Download MacOs High Sierra Full Offline Installer

Archi Materiali – Selamat malam sobat Archi dimana pun Anda berada. Salam kenal. Kali ini saya akan berbagi dengan kalian semua tentang operating system (OS) milik Apple buat Macbook. Ya, apalagi kalau bukan MacOs. Jadi ceritanya kemarin ada teman yang ingin diinstal Macbook Pro-nya yang masih Yosimate (10.9) ke High Sierra (10.13).

Awalnya, saya coba dengan update online melalui Appstore. Karena memang internat sedang letoy akhirnya gagal melulu padahal sudah saya tinggal tidur (hikssss). Paginya mengecek kok masih stuk mulu di tengah jalan download. Kesel gak sih? hahaha

Akhirnya browsing-browsing cara download MacOs High Sierra secara offline. Alias kita download gelondongan macos tersebut. Tanpa embel-embel harus online lagi. (Ingat kalau internet sedang letoy).

Alhamdulillah, kuasa Allah memang selalu menyertai hamba-Nya yang pantang menyerah (hehe). Saya mencari link direct atau langsung download MacOS tersebut. Tetapi selalu tidak ada yang benar (karena mungkin hanya wanita yang benar kali ya). Oke, akhirnya solusi pun ditemukan. Alhamdulillah!

Langsung saja ya, sudahi basa basinya. Jadi saya menemukan (cieeee) sebuah software untuk membantu mendownload MacOS High Sierra Full. Tetapi sebelumnya harus diingat bahwa software ini hanya bisa dipakai di MacOS atau di MacBook saja. Windows belum bisa dan belum ada (kayaknya sih!)

Namanya adalah MacOS High Sierra Patcher.

1.Download terlebih dahulu file di atas.

2. Setelah selesai didownload kemudian buka. Klik ignore saja jika muncul pemberitahuan ya. Ketika sudah terbuka pilih “Tools” lantas pilih “Download MacOS High Sierra“.

3. Pilih “Yes” dan tentukan letak folder untuk menyimpan file nantinya. Kalau tidak mau ribet ya pilih di dekstop atau dokumen.Tunggu proses unduhnya sampai selesai. Pastikan bahwa koneksi yang sobat Archi gunakan lumayan kenceng. Kalau tidak kenceng mending numpang wifi tetangga saja asal jangan wifi mantan (haha). Kemudian pilih “Not Now” jika sudah selesai. Saya dulu tinggal tidur karena nunggunya lama, maklum efek koneksi rakyat.

4. Jika sukses, cari folder tempat dimana tadi kita menaruhnya. Kemudian klik saja untuk proses instalasi MacOs High Sierra. Untuk proses instalasi sepertinya tidak perlu saya jelaskan ya.

Oh iya lupa, sekadar untuk mengecek pakah proses unduh kita sudah benar dan tidak korup. Ukuran file MacOs High Sierra kurnag lebih 5,2 Gigabyte (GB). Kuota bulanan sobat Archi bukan, haha.

Semoga artikel cara download MacOs High Sierra full offline dapat membantu sobat-sobat Archi yang ndilalah pakai Macbook. Maklum saya masih pakai windows belum bisa beli MacBook yang harganya naudzubillah itu. Tetapi setidaknya pernahlah memakai atau reparasi, hehe.

Terima kasih sudah mampir untuk sobat Archi semua. Semoga bermanfaat!!

NOTE: Software ini bisa juga dipakai untuk Macbook atau iMac yang tidak dapat dukungan High Sierra untuk bisa nyoba nginstal MacOS terbaru tersebut. Lumayan bukan? Tapi jangan heran kalau ada beberapa fitur yang tidak bekerja.

author
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.
No Response

Leave a reply "Download MacOs High Sierra Full Offline Installer"