Cara Mudah Setting Keyboard Control Arena of Valor Nox Player di Laptop

Archi Materiali – Kalau sebelumnya saya membahas tentang setting keyboard control Mobile Legends : Bang-Bang emulator Nox Player di laptop. Kali ini saya akan membahas tentang setting keyboard control game MOBA lainnya. Apakah itu? Yaitu Arena of Valor atau AoV. Arena of Valor adalah besutan developer game Garena yang juga merupakan anak perusahaan dari Oppo. Kalau Mobile Legends : Bang-Bang ada sahamnya Vivo.

Sebenarnya untuk pengaturan keyboard control Arena of Valor di Nox Player tidak jauh berbeda ketika kita menyetting keyboard control Mobile Legend : Bang-Bang. Hanya perubahan tata letak tombol-tombol permainannya saja. Tidak lebih.

Kenapa saya juga main Arena of Valor? Memang secara grafis dan hype Mobile Legends lebih booming daripada Arena of Valor. AoV diperkenalkan melalui iklan main bisa dapat 7 Milyar. Selain itu juga karena hero-hero di dalamnya berlisensi DC Comics semacam Superman, Batman, Joker, Wonder Woman. Mungkin ke depannya bakalan muncul The Flash, Aquaman, Cyborg, dan masih banyak lagi (hanya angan-angan saja). Bedanya AoV dengan ML, di AoV tidak ada yang namanya Lord.

Baiklah, mungkin kita langsung saja bagaimana setting keyboard control jika kita hendak bermain Arena of Valor di laptop atau komputer menggunakan emulator Nox Player. Yuk kita bahas satu per satu:

1. Seperti biasa kita buka terlebih dahulu Nox Player sobat Archi masing-masing.

2. Jika kita belum menginstal game Arena of Valor, instal terlebih dahulu. Jika sebelumnya sudah ada tinggal buka dengan cara double klik saja. Di sini saya sudah menginstal AoV.

3. Masuk ke dalam permainan terserah sobat  Archi pilih yang Classic atau Ranked. Karena untuk menyetting keyboard controlnya harus masuk ke permainan. Pilih tombol keyboard. Bisa lihat yang sudah saya kotaki merah.

Klik tombol keyboard di taksbar samping kiri

Klik tombol keyboard di taksbar samping kiri

4. Akan muncul jendela pengaturan keyboard control untuk Arena of Valor sobat Archi. Untuk pengaturan analog pergerakan kanan kiri atas bawah seret atau drag seperti yang saya kotaki merah ke atas pengaturan tombol analog pergerakan. Secara otomatis akan terisi huruf A W S D.

Drag atau tarik yang saya kotaki merah ke pengaturan analog

Drag atau tarik yang saya kotaki merah ke pengaturan analog

Sedangkan untuk pengaturan tombol yang lain cukup klik kanan di atas tombol tersebut kemudian isi dengan tuts keyboard yang akan digunakan.

Atur setiap tombol permainan dengan cara klik kiri di atasnya kemudian isi dengan tombol keyboard

Atur setiap tombol permainan dengan cara klik kiri di atasnya kemudian isi dengan tombol keyboard

5. jika semua control tombol sudah diatur sedemikian rupa. Pencet tombol ESC keyboard kalian, nanti akan muncul jendela penyimpanan pengaturan tersebut. Pilih Yes.

Pencet tombol ESC kemudian klik Save

Pencet tombol ESC kemudian klik Save

Pada dasarnya mengatur keyboard control Arena of Valor di emulator Nox Player tidak jauh berbeda saat kita menyetting keyboard control Mobile Legends : Bang-Bang. Yang berbeda hanyalah letak tombol-tombol permainannya saja.

Mudah bukan?

Ada yang bilang Arena of Valor (AoV) tidak lebih baik daripada Mobile Legends : Bang – Bang. Bahkan para pemainnya saling ejek satu sama lain. Di sini saya tidak membela salah satu pihak. Yang perlu kita garis bawahi adalah setiap permainan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Janganlah saling menjatuhkan satu sama lain. Wong kita hanya bisa memainkannya saja? Apakah developer game tersebut saling ejek layaknya kita lakukan? Wa’allahu alam.

Jika penjelasan di atas masih belum jelas dan bingung. Sobat Archi bisa melihat video tutorial setting keyboard control Arena of Valor Nox Player di laptop bawah ini. Saya kutip dari channel Modo Gadget.

Semoga bermanfaat! Selamat bermain!

Salam Gamer Indonesia…

author
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.
No Response

Leave a reply "Cara Mudah Setting Keyboard Control Arena of Valor Nox Player di Laptop"