Cara Mudah Mencari Keyword Dengan Keyword Finder

Archi Materiali – Selamat sobat Archi dimanapun Anda berada. Sudah sholatkah malam ini? Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara gampang bin mudah dalam mencari keyword. Apa itu keyword? Saya rasa para sobat Archi yang notabene sudah berkecimpung dalam dunia blogging pasti sudah paham dan tahu. Keyword bisa diartikan “kata kunci”. Kata kunci apa sih yang hendak kita tampilkan dalam sebuah postingan.

Saya kutip pengertian keyword atau kata kunci dari Wikipedia adalah sebagai berikut:

Suatu kata kunci (keyword) merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain.

Atau lebih lengkapnya sobat Archi bisa membacanya melalui link Wikipedia di atas.

Di sini saya tidak akan membahas tentang SEO atau apalah itu. Lha wong saya juga tidak begitu paham betul dengan ilmu SEO. Begitu juga sama halnya dengan keyword. Kaitan keyword dengan SEO dan lain-lain. Lantas ilmu seperti apa yang akan kita bahas?

Bagi para blogger yang sudah expert saya sarankan sudahi membaca tulisan ini. Karena saya yakin ini hanya tulisan remeh temeh. Ibarat remah-remah rengginang di dalam toples Kong Huan, huahaha. Karena saya meyakini saya juga masih banyak belajar. Masih cetek sekali ilmu saya. Wong ya menulis di blog ini pun juga lantaran ingin selalu belajar, belajar dan belajar.

Keyword-Finder.net

Ketika kita bicara mencari keyword pikiran kita selalu akan dikaitkan dengan Google Keyword Planner, Semrush, dll. Masih banyak lagi, saya sampai gak ingat namanya. Mulai dari yang berbayar sampai yang gratis. Dan kali ini saya akan membagikan sebuah web gratis untuk membantu kita dalam menemukan keyword dan padanannya. Tentu sangat krusial dalam membuat sebuah postingan.

Ya, namanya seperti di atas. Keyword Finder. Atau kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia yang berarti pencari kata kunci. Untuk bukan pencari harta karun ya. Garing ya, hehe

Jujur saya sering menggunakan web tersebut ketika sudah panjang dikali lebar dalam menulis sebuah artikel. Biasanya saya gunakan untuk mencari keyword lantas saya gunakan untuk mengisi kolom Tags yang ada di wordpress. Selain itu untuk membantu mesin pencari agar cepat diindeks sih.

Pertama buka alamat keyword-finder.net terlebih dahulu. Tampilan websitenya simpel dan eyes catching menurut saya. Ketik atau paste keyword yang akan kita cari di kolom Find keywords for. Untuk bahasa bisa diganti ke bahasa Indonesia atau dibiarkan seperti itu tidak masalah.

Tampilan Keyword-finder.net

Tampilan Keyword-finder.net

Sebagai contoh saya mengetik kata kunci “cara mencari keyword”, lantas kita enter atau klik tombol GO. Akan muncul beberapa padanan keyword yang disajikan oleh keyword finder.

Tampilan hasil Keyword yang kita cari

Tampilan hasil Keyword yang kita cari

Ketika tidak muncul keyword di kolom hasil. Pintar-pintar kita untuk menyederhanakan keyword yang akan kita cari. Saya yakin sobat Archi pasti lebih pintar dari saya mengenai hal ini. Jika sudah block semua keyword yang muncul lantas copy kemudian paste di kolom tags.

Bagaimana sobat Archi? Mudah bukan? Tips ini selalu saya gunakan tiap kali menulis di blog yang sedang sobat baca sekarang ini. Mudah dan gratis.

Semoga pembahasan cara mudah dan gampang mencari keyword dengan menggunakan keyword finder bisa bermanfaat untuk sobat Archi semua. Jika ada masukan dan saran-saran lainnya bisa langsung komentar di bawah ya sobat!

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mampir.

Salam Bahagia!

author
Selalu ingin belajar akan hal-hal yang baru.
No Response

Leave a reply "Cara Mudah Mencari Keyword Dengan Keyword Finder"